Prodi Manajemen Gelar Serangkaian Acara Penguatan Bahasa Inggris

Prodi Manajemen Gelar Serangkaian Acara Penguatan Bahasa Inggris

Hanuga Fathur Chaerulisma

Yogyakarta – Program Studi Manajemen Program Sarjana, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Universitas Islam Indonesia (UII) bekerja sama dengan Jogja English Training Centre (JET) mengadakan serangkaian acara untuk semakin memperkuat kemampuan bahasa Inggris mahasiswa Program Internasional.

Pada 15 September 2023, acara ini dibuka dengan pelatihan “IELTS Cracking”, yang bertujuan untuk membantu mahasiswa memahami dan mengatasi tantangan yang sering dihadapi saat mengikuti tes IELTS. Kegiatan ini dilanjutkan dengan “IELTS Simulation” di hari berikutnya, di mana mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk mencoba simulasi tes IELTS yang sebenarnya untuk mempersiapkan mereka dalam menghadapi tes yang sesuangguhnya.

Selain dua acara tersebut, Prodi Manajemen juga akan menyelenggarakan program “Speak up with Native” yang berlangsung selama satu semester. Dalam program ini, mahasiswa akan diberikan peluang untuk berinteraksi secara langsung dengan penutur asli bahasa Inggris, memungkinkan mereka untuk mempraktikkan dan memperbaiki kemampuan berbahasa Inggris mereka dalam situasi nyata.

“Kami ingin mahasiswa memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, tidak hanya dari segi teori tetapi juga praktek. Program ini dirancang untuk memberikan mereka pengalaman praktik yang berharga,” ujar Katiya Nahda, SE., M.Sc, selaku Sekretaris Program Manajemen Program Internasional.

Prodi Manajemen memiliki serangkaian acara penguatan bahasa Inggris lainnya yang dirancang secara berkesinambungan dan bertahap untuk setiap tahunnya, dengan tujuan untuk terus meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mahasiswa sepanjang masa studi mereka di universitas.

Dengan adanya inisiatif ini, diharapkan mahasiswa Program Internasional dari Prodi Manajemen dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka ke level yang lebih tinggi, dan mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk berbagai peluang baik di dalam maupun di luar negeri di masa depan. Acara ini menunjukkan komitmen Prodi Manajemen dalam mendukung perkembangan akademik dan profesional mahasiswa. 

Share this :

WhatsApp
Facebook
Twitter

Dibuat oleh:

Hanuga Fathur Chaerulisma

Programmer Student Staff

Pengumuman Lainnya

Manajemen UII dan RevoU Sukses Gelar Final Pitching Day untuk Mendorong Talenta Muda

Di era yang penuh dengan perubahan dan perkembangan pesat, dunia kerja industri menuntut individu dengan keterampilan dan kesiapan kerja yang mumpuni. Selain akreditas dan IPK, ketercukupan skillset dan portofolio juga dapat membantu membekali mahasiswa kedepannya. Demikian yang disampaikan CEO PT Widya Kreasi Bangsa (Widya Edutech), Ahmad Zankie dalam sambutannya pada acara Perjanjian Kerjasama Manajemen FBE UII dengan Mitra, Jumat (14/6)

Read More »

BizDesign Showcase 2024: Mencetak Pengusaha Muda Inovatif yang Siap Hadapi Tantangan Bisnis

Di era yang penuh dengan perubahan dan perkembangan pesat, dunia kerja industri menuntut individu dengan keterampilan dan kesiapan kerja yang mumpuni. Selain akreditas dan IPK, ketercukupan skillset dan portofolio juga dapat membantu membekali mahasiswa kedepannya. Demikian yang disampaikan CEO PT Widya Kreasi Bangsa (Widya Edutech), Ahmad Zankie dalam sambutannya pada acara Perjanjian Kerjasama Manajemen FBE UII dengan Mitra, Jumat (14/6)

Read More »

Seminar Motivasi dan Pengembangan Diri Mahasiswa Baru (IMAGE Inspiring Management Gathering) 2024 Berlangsung Meriah

Di era yang penuh dengan perubahan dan perkembangan pesat, dunia kerja industri menuntut individu dengan keterampilan dan kesiapan kerja yang mumpuni. Selain akreditas dan IPK, ketercukupan skillset dan portofolio juga dapat membantu membekali mahasiswa kedepannya. Demikian yang disampaikan CEO PT Widya Kreasi Bangsa (Widya Edutech), Ahmad Zankie dalam sambutannya pada acara Perjanjian Kerjasama Manajemen FBE UII dengan Mitra, Jumat (14/6)

Read More »
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *