Berdasarkan permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 Pasal 15 ayat 1, kegiatan yang dapat dilakukan di dalam program studi yang dapat dikonversi yaitu :
1. Pertukaran pelajar
2. Magang/praktik kerja
3. Asistensi mengajar di satuan pendidikan
4. Penelitian/riset
5. Proyek kemanusiaan
6. Kegiatan wirausaha
7. Studi/ proyek independen
8. Membangun desa/Kuliah Kerja Nyata Tematik (KNKT)
Alur permohonan IS Mahasiswa :
1. Mahasiswa menghubungi Staff Prodi Manajeemn Via daring (085211110461) atau datang langsung ke prodi mengajukan permohonan fomulir IS
2. Prodi memberikan formulir Is
3. Mahasiswa mengumpulkan formulir IS, KHS, BA Ujian TA, dan BA Publikasi TA
4. Jika permohonan IS di approve mahasiswa akan dibuatkan nomor tagihan, jika tidak berkas akan dikembalikan
5. Prodi akan menginformasikan akun tagihan
6. JIka administrasi keuangan sudah beres, mahasiswa akan diarahkan untuk menghubungi dosen pengampu IS
7. Perkuliahan IS
Alur jika nilai IS belum keluar
1. Mahasiswa menghubungi Staff Prodi Manajemen via daring (085211110461) atau datang langsung ke Prodi menanyakan perihal nilai yang belum keluar
2. Staff Prodi akan mengkonfirmasi ke dosen mata kuliah IS
3. Jika nilai nya sudah diserahkan ke dosen akan segera di proses akademik namun jika belum mahasiswa akan dikonfrimasi bahwa nilai iIS belum keluar dan diminta menghubungi dosen IS
Informasi Layanan KKN Mahasiswa bisa menghubungi DPPM via daring :
Sekretariat DPPM UII: (0274) 898444 / PPM: 081328751170 / KKN: 085800223858, Layanan Kuliah Kerja Nyata (KKN):
Email: [email protected]
Ext: 2505
atau datang langsung Kampus Terpadu UII, Komplek Masjid Ulil Albab, Lantai III, Jl. Kaliurang Km. 14.5, Yogyakarta 55584.
Izin cuti kuliah
1. Mahasiswa yang akan cuti kuliah harus mengajukan izin kepada Rektor melalui Direktorat Layanan Akademik (DLA) dengan mengisi formulir yang disediakan DLA dan dilampiri :
a. Surat permohonan izin cuti kuliah yang telah ditanda tangani oleh Dekan/Wakil Dekan
b. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa
c. Surat Keterangan Bebas Perpustakaan (Pusat dan Fakultas)
d. Fotokopi kuitansi pembayaran SPP angsuran II atau IV pada tahun akademik yang bersangkutan
e. Kuitansi pembayaran uang administrasi cuti kuliah dari bank
f. KHS Kumulatif
2. Mahasiswa dapat mengambil surat izin cuti kuliah yang dikeluarkan rektor, tiga hari setelah permohonan cuti diajukan
3. Hak cuti kuliah diberikan kepada mahasiswa :
a. berstatus sebagai mahasiswa aktif
b. Telah aktif minimal satu tahun akademik
c. Lama cuti minimun satu semester dan maksimum 4 semester
4. Perpanjangan cuti kuliah harus menyertakan kembali surat permohonan cuti dari fakultas
5. Masa cuti kuliah diperhitungkan sebagai masa studi
Surat izin cuti kuliah diajukan selambat-lambatnya dua minggu setelah kuliah dimulai sesuai dengan kalender akademik UII
Izin aktif kembali
1. Permohonan izin aktif kembali diajukan sesuai jadwal registrasi yang tercantum dalam kalender akademik
2. Mahasiswa yang akan aktif kembali dari cuti kuliah harus mengajukan surat permohonan untuk aktif kembali melalui Direktorat Akademik dengan mengisi formulir yang disediakan Direktorat Akademik, dan dilampiri Surat Izin Cuti Kuliah asli yang dikeluarkan oleh Rektor
3. Surat izn aktif kembali dapat diambil oleh mahasiswa yang bersangkutan 3 (tiga) hari setelah permohonan aktif kembali diajukan
Hak cuti kuliah diberikan kepada mahasiswa :
a. berstatus sebagai mahasiswa aktif
b. Telah aktif minimal satu tahun akademik
c. Lama cuti minimun satu semester dan maksimum 4 semester
Prosedur Cuti Akademik
Mahasiswa yang akan melakukan cuti akademik harus mengajukan izin cuti akademik melalui UII Gateway :
1. Login ke akun UII Gateway
2. Masuk ke menu UIILayanan >> Menu Akademik
3. Mengisi data pada menu Cuti Akademik
4. Menunggu persetujuan
5. Membayar tagihan cuti (Nomor tagihan dapat dilihat pada UIITagihan)
6. Menunggu status Cuti pada UIIAkademik
*Jadwal pengajuan cuti akademik dapat dilihat pada kalender akademik
Perpanjangan Cuti dilakukan sama hal nya seperti awal permohonan cuti dengan mengajukan ke fakultas
Wisudah dilaksanakan 6 kali dalam setahun
Mahasiswa yang lupa keyin dianggap sebagai mahasiswa non-aktif, masa studi tetap dihitung dan tetap harus melunasi tagihan SPP pada semester depan. .
Wisuda dengan predikat sangat memuaskan (Cumlaude) hanya berlaku bagi mahasiswa dengan masa studi maksimal lima tahun
Formulir Minimal C bisa didownload secara mandiri di linktr.ee/manajemenuii
Transkrip Nilai bisa dicetak secara mandiri di Gateway Mahasiswa
JIka Status Mahasiswa di Gateway dari Aktif sudah berubah menjadi lulus mahasiswa bisa mengajukan permohonan Surat Keterangan Lulus dengan cara datang langsung ke Akademik Fakultas
Alur Permohonan Tandan Tangan Kaprodi dan Cap KHS
1. Mahasiswa menghubungi Staff Prodi Manajemen via daring (085211110461) atau datang langsung ke Prodi mengajukan permohona tanda tangan kaprodi dan cap di KHS
2. Mahasiswa menyerahkan KHS Softfile atau hardfile ke Staff Prodi
3. Jika KHS sudah ditanda tangani oleh kaprodi, KHS akan dikirim via softfile untuk mahasiswa yang menghubungi via daring atau bisa diambil hardfile jika mahasiswa datang langsung
Untuk keperluan beasiswa mahasiswa dapat melakukan translate secara mandiri di penerjemah tersumpah di Yogyakarta atau di daerah lain
Wisudah dilaksanakan 6 kali dalam setahun
Layanan beasiswa mahasiswa : kemahasiswaauii.ac.id
Kriteria mahasiswa yang DIBOLEHKAN UJIAN SUSULAN :
a. Sakit Rawat Inap dengan melampirkan bukti :
i. Surat pernyataan bermaterai ditanda tangani mahasiswa dan orang tua
ii. Surat Keterangan Rawat Inap
iii. Bukti Rekam Medis (contoh: hasil lab, x ray)
iv. Resep
v. Bukti pembayaran rumah sakit
vi. Kartu ujian
vii. Fotokopi KTM
b. Haji atau Umroh dengan melampirkan bukti :
i. Surat pernyataan orang tua bermaterai
ii. Fotokopi visa
iii. Fotokopi tiket
iv. Agen Travel
v. Kartu ujian
vi. Fotokopi KTM
c. Utusan Fakultas/Universitas
i. Surat pernyataan bermaterai
ii. Surat utusan fakultas/universitas
iii. Fotokopi KTM
d. Meninggal Dunia keluarga inti
i. Surat keterangan meninggal dunia
ii. Surat keterangan keluarga inti (kartu keluarga)
iii. Kartu Ujian
iv. Fotokopi KTM
Mahasiswa diluar 4 kondisi diatas misal terlambat datang ujian, terlambat administrasi keuangan atau lainnya, TIDAK DILAYANI
Mahasiswa yang lupa keyin dianggap sebagai mahasiswa non-aktif, masa studi tetap dihitung dan tetap harus melunasi tagihan SPP pada semester depan. .
Kendala lupa password UII Gateway bisa menghubungi ITS Support :
Layanan online/daring (Jam kerja layanan 08.00 – 16.00 WIB)
Email : [email protected]
WA : 08124441414
Layanan langung (dikantor)
Kendala pada Gateway bisa menghubungi ITS Support :
Layanan online/daring (Jam kerja layanan 08.00 – 16.00 WIB)
Email : [email protected]
WA : 08124441414
Layanan langung (dikantor)
Kendala pada Gateway bisa menghubungi ITS Support :
Layanan online/daring (Jam kerja layanan 08.00 – 16.00 WIB)
Email : [email protected]
WA : 08124441414
Layanan langung (dikantor)
Prosedur mengganti password UII Gateway :
1. Masuk ke akun UII gateway
2. Pilih Profil > Akun Saya
3. Pilih pengaturan akun > ubah kata sandi
Cara mendapatkan informasi terkait aktivitas pembinaan keislaman bisa melalui web DPPAI UII bisa diakses di dppai.uii.ac.id
Layanan Ta’lim bisa menghubungi kemahasiswaan fakultas
Mahasiswa yang belum bisa membayar biaya perkuliahan pada semester tersebut diminta untuk mengambil cuti
Mahasiswa tahun pertama hanya bisa mengambil mata kuliah paket, selain itu mahasiswa dapat mengambil mata kuliah atas nya jika jatah SKS nya memenuhi
Key-in bersifat wajib bagi semua mahasiswa. Jika tidak key-in, mata nilai mata kuliah tugas kahir tidak bisa diinpus ke dalam sistem
Mahasiswa dinyatakan DO atau dikeluarkan dari Prodi Manajemen UII jika
1. Tidak lulus Evaluasi hasil studi empat semester pertama atau
2. Belum lulus sampai batas maksimal studi 7 (Tujuh) tahun atauh 14 (empat belas) semester, tidak termasuk cuti resmi
Absensi yang bermasalah bisa dikomunikasikan ke dosen pengampu mata kuliah
Cara memeriksa jumlah kehadiran kuliah bisa diakses melalui UIIGateway mahasiswa
Alur Permohonan Surat Keterangan Aktif :
1. Mahasiswa membuka fbeuii.id
2. Klik tombol layanan surat
3. Klik Surat Permohonan Surat Keterangan
Alur permohonan Izin kuliah atau ujian susulan alasan sakit rawat inap :
1.Mahasiswa mengisi formulir di linktr.ee/manajemenuii dengan membuat surat sesuai template yang sudah ditentukan
2. Jika surat sesuai template akan dibantu mengajukan permohonan tanda tangan ke kaprodi apabila tidak sesuai template akan dikembalikan suratnya
3. Surat permohonan yang sudah ditanda tangani oleh kaprodi akan diserahkan dari staff prodi ke mahasiswa via email
Jika mahasiswa belum tergabung dalam google classroom bisa minta dimasukan ke google classroom dengan :
1. Mahasiswa datang langsung ke bagian akademik menemui staff akademik bagian perkuliahan
2. Menghubungi (0274) 881546 ext 1104 (Akademik Fakultas)
Jika mahasiswa salah input mata kuliah dapat direvisi saat Key in Revisi, jika sudah terlewat saat key in revisi sudah tidak bisa direvisi dan menjadi konsekuensi mahasiswa
Semester pendek dilaksanakan ditransisi antara semester genap ke semester ganjil
Mahasiswa yang belum bisa membayar biaya perkuliahan pada semester tersebut diminta untuk emngambil cuti
Mahasiswa tahun pertaman hanya bisa mengambil mata kuliah paket, selain itu mahasiswa dapat mengambil mata kuliah atas nya jika jatah SKS nya memenuhi
Key-in bersifat wajib bagi semua mahasiswa. Jika tidak key-in, mata nilai mata kuliah tugas akhir tidak bisa diinpus ke dalam sistem
Email dosen bisa dicari melalui Gmail akun UII mahasiswa dengan mengetik kata kunci pada nama dosen di pengirim pesan atau mahasiswa bisa datang langsung ke prodi
Cara untuk undur diri atau pindah kampus mahasiswa bisa membuka link https://academic.uii.ac.id/data-dan-status-mahasiswa/undur-diri-pindah-kuliah/
Kendala pada Gateway bisa menghubungi ITS Support UII:
Layanan online/daring (Jam kerja layanan 08.00 – 16.00 WIB)
Email : [email protected]
WA : 08124441414
Layanan langung (dikantor)
Petunjuk ALur Legalisir Ijazah dan Transkrip Nilai :
Sebelum mengisi form permintaan legalisir ijazah dan atau transkrip, sebaiknya pemohon membuat /mencan terlebih dahulu data yang diperlukan, yaitu :
1. Alumni mengajukan nomor Virtual Account (VA( melalui tautan https://s.id/mintaVA
2. Maksmimal ditungu 2 X 24 Jam alumni melakukan pembayaran biaya legalisir
3. Unduh file surat pernyataan
4. Scan surat pernyatanaan yang sudah diisi dan ditandatangani diatas materia Rp. 6000 dan beri nama file sesuai nama pemohon (contoh nama file : surat _ nama pemohon)
Jika durasi bayar SPP Anda kadaluarsa dapat mengajukan permohonan pembukaan akun bayar tagihan SPP
Syarat pengambilan Tugas Akhir :
1. Terdaftar sebagai mahasiswa UII pada tahun akademik yang berjalan
2. Telah menempuh minimal 123 SKS
3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,65
4. Mahasiswa melakukan key in mata kuliah Tugas Akhir (kewajiban key in juga berlaku bagi mahasiswa yang memperpanjang Tugas Akhirnya)
5. Mata kuliah yang ditempuh bersamaan dengan Tugas Akhir maksimal 20 SKS
6. Topik Tugas Akhir harus sesuai dengan peminatan yang dipilih
7. Lulus dengan minimal C untuk mata kuliah :
– Metodologi Penelitian bagi yang mengambil Tugas Akhir – Skripsi
– Manajemen Diri bagi yang mengambil Tugas Akhir – Magang
– Business Plan bagi yang mengambil Tugas Akhir – Rancang Bangun Bisnis
– Manajemen Keuangan
– Manajemen Pemasaran
– Manajemen Operasi
– Manajemen SDM
– 5 (Lima) Mata Kuliah Pilihan Peminatan dengan bobot 15 SKS
Mahasiswa yang memutuskan untuk ganti pilihan Tugas Akhir dimohon untuk mengikuti mata kuliah syarat wajib pada pilihan tugas akhir
Untuk melakukan publikasi dan klaim nilai publikasi mahasiswa tidak perlu key in mata kuliah publikasi
Alur cara mengajukan permohonan pergantian dosen pembimbing
1. Mahasiswa menghubungi Staff Prodi Manajemen via daring (08521110461) atau datang langsung ke Prodi mengajukan permohona formulir pergantian dosen pembimbintg Tugas Akhir
2. Prodi memberikan formulir ganti dosen pembimbing TA
3. Mahasiswa menyerahkan formulir ganti dosen pembimbing TA
4. Jika permohonan ganti dosen pembimbing di approve akan di arahkan ke dosen pengganti yang ditunjuk prodi dan mengembalikan formulir ganti dosen pembimbing untuk ditanda tangani dosen pembimbing TA lama dan baru, apabila tidak di approve formulir akan dikembalikan
5. Mahasiswa diberikan SK TA dengan dosen pembimbing baru dari prodi
Cara melakukan key in dosen pembimbing tugas akhir
1. Mahasiswa login ke akun simta.fbe.uii.ac.id
2. Upload berkas untuk syarat pemilihan tugas akhir
3. Mahasiswa memilih dosen yang kuota nya masih tersedia
4. Submit
prosedur pembayaran bisa diakses melalui web https://sites.google.com/uii.ac.id/akademikfe/pendaftaran/ujian-skripsi
Cara membayar ujian Tugas Akhir mahasiswa bisa membuka fbeuii.id klik tombol keuangan. Sebelum klik tombol form VA untuk mengisi formulir, mahasiswa dapat membaca petunjuk bayar di halaman Home dan Cara Bayar VA.
Jadwal ujian skripsi akan diinformasikan melalui komunitas WA, line HMJM dan Website
SK TA dapat diunduh melalui SIMTA,
Link : simta.fbe.uii.ac.id
Jika mahasiswa sudah ujian TA namun belum menerima BA Ujian TA bisa menghubungi Prodi via daring (085211110461) atau datang langsung ke prodi
Alur permohonan penerbitan surat izin menyusun skripsi yang hilang :
1. Mahasiswa menghubungi staff Prodi Manajemen via daring (085211110461) atau datang langsung ke Prodi .
2. Mahasiswa menyertahkan bukti pertama kali key in dan bukti bayar bimbingan TA untuk dasar penerbitkan SK TA yang baru
3. Jika sudah mahasiswa menerima salinan surat izin menyusun skripsi dari Prodi via email mahasiswa/WA
Untuk Mahasiswa Manajemen UII untuk pengajuan surat izin penelitian bisa diakses melalui fbeuii.id pilih surat menyurat dan untuk eksternal Prodi Manajemen S1 bisa datang ke Prodi Manajemen S1
Untuk Mahasiswa Manajemen UII untuk pengajuan surat izin penelitian bisa diakses melalui fbeuii.id pilih surat menyurat dan untuk eksternal Prodi Manajemen S1 bisa datang ke Prodi Manajemen S1
Cara mengganti pilihan Tugas Akhir, mahasiswa dapat mengambil mata kuliah syarat tugas akhir.
Skripsi : Lulus Metodologi Penelitian
Laporan Magang : Lulus Manajemen Diri
Laporan Rancang Bangun Bisnis : Lulus Business Plan
Alur melakukan perpanjangan Tugas Akhir :
1. Mahasiswa membuka https://sites.google.com/uii.ac.id/akademikfe
2. Pilih tombol layanan mahasiswa, klik perpanjangan skrpsi
3. Kemudian mahasiswa mengisi google formulir pada link yang disediakan pada laman perpanjangan skripsi
4. Setelah mengisi mahasiswa akan mendapatkan virtual account staff akademik bagian Perpanjangan Tugas AKhir
5. Mahasiswa melakukan pembayaran perpanjangan tagihan
6. Jika sudah dibayarkan kirimkan bukti bayar perpanjangan Bimbingan Tugas Akhir ke Staff Akademik Fakultas
Mahasiswa bisa datang langsung ke Prodi atau menghubungi 085211110461.
Mahasiswa yang lupa key in skripsi atau publikasi bisa mengisi formulir di linktr.ee/manajemenuii setelahnya mohon konfirmasi ke staff Prodi via darign 085211110461
JIka mahasiswa mengalami kendala tutup teori bisa datang langsung ke Akademik Fakultas atau menghubungi nomor Akademik Fakultas
Mahasiswa yang tidak bisa key in dosen pembimbing bisa menghubungi staff prodi
Berkas yang diperlukan ujian TA (Informasi lengkap di website akademik fakultas):
Langkah-Langkah Pendaftaran Maju Ujian Skripsi (masa Mitigasi Covid-19)
1. Pembayaran Ujian Skripsi
Mahasiswa mengajukan Nomor Virtual Account (VA) sebelum mengisi formulir pendaftaran 2X24 jam klik tautan berikut https://s.id/mintaVA
2. Mahasiswa melakukan pembayaran via Virtual Account
Detail Cara melakukan pembayaran bisa dilihat di s.id/keuanganfbe
Simpan bukti transfer
nb : Jika anda masih mempunyai tunggakan biaya bimbingan skripsi maka harus dilunasi secara terpisah
3. Mahasiswa menyiapkan file skripsi dalam bentuk WORD atau PDF maksimal siza 10 MB jika lebih dari itu maka mohon di rubah ke ZIP terlebih dahulu dengan nama file <<nomhs_skripsi>> contoh 17311999_skripsi
4.Mahasiswa menyiapkan file naskah publikasi (khusus prodi Manajemen dan Ilmu Ekonomi) dalam bentuk WORD atau PDF maksimal siza 10 MB jika lebih dari itu maka mohon di rubah ke ZIP terlebih dahulu dengan nama file <<nomhs_publikasi>> contoh 17311999_publikasi
5. Mahasiswa melakukan uji Plagiarisme Skripsi di Perpustakaan Fakultas Bisnis Dan Ekonomika UII
6. Mahasiswa mendapat surat keterangan lolos uji plagiarsime
7. Mahasiswa membayar biaya ujian skripsi
8. Semua berkas persyaratan di scan atau difoto dan di susun menjadi 1 file dengan urutan sebagai berikut dan nama file <<Berkas_nomhs>> contoh 17311999_berkas :
9. Print Out KRS Semester berjalan yang berisi mata kuliah “Skripsi”
10. Surat lolos PLAGIARISME yang sudah disahkan oleh perpustakaan Fakultas Bisnis Dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia
11. Formulir BIMBINGAN SKRIPSI ASLI yang sudah ditandatangani/ Di Acc oleh dosen pembimbing (BOLEH DIUJIKAN)
12. Bukti transfer Ujian skripsi dan Biaya Bimbingan Skripsi
13. Bukti pembayaran SPP terakhir (boleh diprint dari www.unisys.ac.id sejarah pembayaran SPP).
14. Masuk ke form Pendaftaran Ujian Skripsi.
15. Setelah berkas di teliti oleh petugas, petugas akan mencetak kartu ujian skripsi (optional) dan mengirimkan ke pendaftar
Jadual Ujian bisa di lihat langsung ke prodi masing-masing ataupun di group LINE prodi masing-masing ( HMJM, HMJA dan IESP)
Berkas yang diperlukan ujian TA (Informasi lengkap di website akademik fakultas):
Langkah-Langkah Pendaftaran Maju Ujian Skripsi (masa Mitigasi Covid-19)
1. Pembayaran Ujian Skripsi
Mahasiswa mengajukan Nomor Virtual Account (VA) sebelum mengisi formulir pendaftaran 2X24 jam klik tautan berikut https://s.id/mintaVA
2. Mahasiswa melakukan pembayaran via Virtual Account
Detail Cara melakukan pembayaran bisa dilihat di s.id/keuanganfbe
Simpan bukti transfer
nb : Jika anda masih mempunyai tunggakan biaya bimbingan skripsi maka harus dilunasi secara terpisah
3. Mahasiswa menyiapkan file skripsi dalam bentuk WORD atau PDF maksimal siza 10 MB jika lebih dari itu maka mohon di rubah ke ZIP terlebih dahulu dengan nama file <<nomhs_skripsi>> contoh 17311999_skripsi
4.Mahasiswa menyiapkan file naskah publikasi (khusus prodi Manajemen dan Ilmu Ekonomi) dalam bentuk WORD atau PDF maksimal siza 10 MB jika lebih dari itu maka mohon di rubah ke ZIP terlebih dahulu dengan nama file <<nomhs_publikasi>> contoh 17311999_publikasi
5. Mahasiswa melakukan uji Plagiarisme Skripsi di Perpustakaan Fakultas Bisnis Dan Ekonomika UII
6. Mahasiswa mendapat surat keterangan lolos uji plagiarsime
7. Mahasiswa membayar biaya ujian skripsi
8. Semua berkas persyaratan di scan atau difoto dan di susun menjadi 1 file dengan urutan sebagai berikut dan nama file <<Berkas_nomhs>> contoh 17311999_berkas :
9. Print Out KRS Semester berjalan yang berisi mata kuliah “Skripsi”
10. Surat lolos PLAGIARISME yang sudah disahkan oleh perpustakaan Fakultas Bisnis Dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia
11. Formulir BIMBINGAN SKRIPSI ASLI yang sudah ditandatangani/ Di Acc oleh dosen pembimbing (BOLEH DIUJIKAN)
12. Bukti transfer Ujian skripsi dan Biaya Bimbingan Skripsi
13. Bukti pembayaran SPP terakhir (boleh diprint dari www.unisys.ac.id sejarah pembayaran SPP).
14. Masuk ke form Pendaftaran Ujian Skripsi.
15. Setelah berkas di teliti oleh petugas, petugas akan mencetak kartu ujian skripsi (optional) dan mengirimkan ke pendaftar
Jadual Ujian bisa di lihat langsung ke prodi masing-masing ataupun di group LINE prodi masing-masing ( HMJM, HMJA dan IESP)
Untuk mendapatkan SURAT KETERANGAN PENYERAHAN TA dan SURAT BEBAS PUSTAKA :
1. Berkas yang harus dilengkapi :
– Tugas akhir dalam bentuk Ms Word
– Tugas akhir dalam bentuk PDF
2. Kedua file diatas lengkap disertai dengan scan :
– Pernyataan bebas plagiarisme bermaterai
– Halaman pengesahan yang ditandatangani dosen pembimbing
– Berita Acara Tugas AKhir lengkap dengan tanda tangan Dkean serta sudah di stempel FAKULTAS
Ketiga poin diatas dimasukkan ke dalam file Tugas Akhir baik file WORD maupun PDF
3. Serta mengirimkan bukti
– Berita Acara Sidang Skripsi yang ada nilainya lengkap TTD dan Stemple
4. Sebutkan juga konsentrasi Tugas AKhir
5. Publikasi dalam bentuk MS. Word dan PDF
Kirim ke email : [email protected] (untuk perpus FBE) dan [email protected] (untuk perpus pusat)
Pada subject email diinformasikan : “PERMOHONAN BEBAS PUSTAKA”
Note : Wajib mengirimkan dengan email akun UII (@students.uii.ac.id)
Alur Uji Plagiarisme
ALUR PERTAMA
1. Mahasiswa proses bimbingan Tugas Akhir
2. Mahasiswa ingin melakukan cek plagiarisme untuk mengetahui presentasi
3. Mahasiswa mengirimkan ke email [email protected] file tugas akhir dalam bentuk ” WORD” (cover, bab 1 s/d daftar pustaka)
Dilengkapi dengan :
– Nama
– NIM
– Judul Tugas Akhir
– Dosen Pembimbing Tugas Akhir
– Nomor HP
Pada Subject Email diinformasikan
“SAYA HANYA INGIN CEK PRESENTASE”
NB :
ALUR PERTAMA : Jika lolos belum mendapatkan surat bebas plagiarisme
ALUR KEDUA
1. Dosen telah memberikan ACC untuk cek plagiarisme dan selanjutnya mendaftar sidang
2. Mahasiswa mengirimkan ke email [email protected] file Tugas Akhir lengkap sesuai dengan daftar isi dan ketentuan penulisan TA (Cover s/d lampiran) dengan format file berbentuk ” WORD
Dilengkapi dengan :
– Nama
– NIM
– Judul Tugas Akhir
– Dosen Pembimbing
– Nomor HP
– Bukti ACC Dosen (halaman pengesahan atau lembar bimbingan yang telah ditandatangani dosen atau bukti capture chat)
Pada subject email diinformasikan
“SAYA INGIN UJI PLAGIARISME”
NB :
ALUR KEDUA : Jika lolos mendapatkan surat bebas plagiarisme untuk mendaftar sidang
Informasi lengkap : Bisa klik fbeuii.id pilih tombol perpustakaan.
The alumni could propose requisition of legalization offline or online. If its offline, the alumni could bring the documents directly to the academic division. If its online, the alumni could access to fbeuii.id , choose “academic” feature. After that, the page change to akademik.fbeuii, and then choose “Legalisir Online”
The students could access gateway.uii.ac.id . After that, choose “UIITagihan”, and then choose “Payment Guidance”
The students have to give confirmation to the IUP staff. And then, the IUP staff will provide the Virtual Account for the students.
Make sure that the students has already filled the requisition form of make up exam. The Virtual Account Number will be informed to the students.
Make sure that the students has already filled the requisition form of independent study. The Virtual Account Number will be informed to the students.
The students have to submit the requisition of virtual account by filling http://s.id/VA_IPFBE . The Virtual Account will be given to the students by IUP staff
After the requisition of reprinting exam card has already accepted, IUP providing the Virtual Account for the students. The students could do the payment through the Virtual Account
The students could access gateway.uii.ac.id using student number and password. After that, the students could choose “UIITagihan”, and choose “Beranda” or Home.
The students could submit the requisition of tuition fee deduction letter for Mr. Moin, through the secretary of faculty.
The students could check the detail of tuition fee payment through gateway.uii.ac.id
The student could request the recommendation letter for double degree through the IUP staff.
The students could access fbeuii.id and choose “Layanan Surat.” And then, the students could submit the requisition of the letter on “Sistem Permohonan Surat Keterangan”
The student may contact IUP officer to have the recommendation letter for visa
The student could request the recommendation letter for immigration through the IUP staff by attaching some information (Full Name, Place & Date of Birth, Address,and Student Number)
The student could request the recommendation letter for double degree through the IUP staff.
The students can contact the IUP offiver.
The students has to give the detail about the internship to the IUP staff. And then, the IUP staff will provide the letter for internship.
There are 4 condition that allow the students to leave the class, medical condition, Hajj or Umroh, Family member passed away, or have a task to represent UII or another instance. The students could submit requisition for the letter to the IUP staff and attach letter of statement. For more information, the students could access to this link. fbeuii.id , choose “Akademik”, and then choose “Perkuliahan, and choose “Izin tdk mengikuti perkuliahan”
The student could request the permission letter for not attending the exam through the IUP staff by attaching doctor’s statement letter (sick), statement letter regarding umrah.
The students could access fbeuii.id , choose “Layanan Surat”, and then choose “Sistem Permohonan Surat Keterangan”. The students could submit the requisition of permission letter on “Sistem Permohonan Surat Keterangan”
The students could access fbeuii.id , choose “Layanan Surat”, and then choose “Sistem Permohonan Surat Keterangan”. The students could submit the requisition of permission letter on “Sistem Permohonan Surat Keterangan”
If it is from Faculty Library, the students could access fbeuii.id, choose “Layanan Perpustakaan”, and then choose “Bebas Pustaka.” If it is from University Library, the students could access library.uii.ac.id , choose “Layanan”, choose “Informasi Layanan”, and choose “Layanan Bebas Pustaka”.
This is the administrative procedures for propose a make up exam:
1. The students has to fill the form.
2. The students has to do the payment.
3. The students will be informed about the make up exam schedule.
The students must consult with the Secretary of the International Undergraduate Program in Management for the appoval. Afterwards, students may contact the officer to have the virtual account for the payment and the lecturer for the Independent Study.
The students can contact the IUP officer to ask for the grade after the Independent Study is done.
The students can access to fbeuii.ac.id and see academic calendar
If the exam schedule has already available, the IUP staff will send the schedule to the batch group on whatsapp.
The students could get academic guide book on this link. https://bit.ly/GuideBook_IUPManagement
The students could get final project guitde book on this link. https://bit.ly/IPManagement_FinalProject_Book
The students could get the information regarding the Community Development Program by accessing DPPM UII website. dppm.uii.ac.id
The students could contact DPPM UII through this number, 085800223858.
The students should retake the subject during the Remedial Semester if the quota is fulfilled or in the regular semester.
The remedial semester is OPTIONAL, it is not mandatory for every students to participate in the remedial semester. The students could get information regarding the remedial semester on fbeuii.ac.id, and then choose “Semester Antara”
If the exam card has already available, IUP staff will inform the students through batch group chat on whatsapp. And the students can take the card in the IUP Office. Remember, the mid-term exam card is used for the final exam.
If the students miss the scheduled exam, they can have an opportunity to take a make-up exam under certain considerations
The students could get the information regarding the student ID card on academic.uii.ac.id . And, the student could take the student ID Card in Direktorat Layanan Akademik, Kaliurang 14,5.
The student could take almamater jacket in Rectorate Building, Kaliurang km 14.5
The students could get the list of extracurricular activities by accessing fecon.uii.ac.id . On home page, choose “Pendidikan” and choose “Kehidupan di kampus”
Most of the extracurricular worth 2 points for the SKP
The students can get the GPA transcript on gateway.uii.ac.id . First, the students log in with student number and password. Second, on home page, choose “Akademik”. And then choose “KHS”, choose “KHS Kumulatif”, and then choose “Ekspor”
Saxion University of Applied Sciences (Netherlands); Nanjing Xiaozhuang University (China); SolBridge International School of Business (South Korea); UQ (Australia). Visit following link to see the study duration scheme for each University partner https://www.uii.ac.id/en/joint-double-degree-program/
SolBridge International School of Business (South Korea), Nanjing Xiaozhuang University (China), Saxion University of Applied Sciences (Netherlands), Universiti Putra Malaysia,dan Universiti Kebangsaan Malaysia
Students can access https://www.uii.ac.id/en/joint-double-degree-program/
Mostly English proficiency and minimim 3.0 GPA.
Students can register a semester before the due date.
Students can register a semester before the due date.
IISMA is the program from the government where selected students can have international study experience abroad which is full funded (tuition fee and living cost ) and the subjects taken can be converted in UII.
Students will have international experience study for one year (3+1) or 2 years (2+2) from our partner university and all subjects can be converted at UII. Students will graduate in partner university and UII. Thus, students will have 2 graduation certificates.
Students will have international experience study for one semester and subjects can be converted at UII. Thus, students can take the subjects in the next semester based on FBE UII study path.
Students should send the graduation certificate and transcript to [email protected]
Students should send the transcript to [email protected]
It is a compulsory program held by IUP to increase speaking ability which is directly given by the native speaker