Sarjana Manajemen

Program Studi Manajemen

Program Studi Manajemen UII telah mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan mengimplementasikan kurikulum baru berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang dirancang untuk menghasilkan kemampuan aplikatif (hard skills) maupun kemampuan komunikasi dan sosialisasi (soft skills). Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang bertaraf internasional, Prodi Manajemen UII telah bersiap untuk menuju akreditasi internasional, dan mahasiswa akan dibekali mata kuliah pilihan berbasis internasional dan stratejik untuk masing-masing bidang peminatan.

Ada empat bidang peminatan yang bisa dipilih oleh mahasiswa yakni: manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia, manajemen pemasaran, dan manajemen operasi. Untuk mendukung penguasaan masing-masing bidang peminatan, sebelum lulus mahasiswa sudah harus menempuh ujian sertifikasi profesi bidang peminatan yang diuji langsung oleh lembaga profesi yang kompeten, sehingga setelah lulus selain menerima ijazah juga menerima sertifikasi profesi.

Bagi mahasiswa baru akan diberikan workshop belajar mandiri dengan metode Outbound Management Training (OMT). Setelah itu ada pengembangan kemampuan yang di berikan secara berkala setiap tahun melalui program Graduate Employability Development Program (GEDP). Untuk memenuhi kebutuhan pasar internasional, mahasiswa juga dibekali dengan mata kuliah alat seperti SAP-ERP yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan multinasional.

Lulusan Prodi Manajemen dibekali dengan empat keunggulan utama yakni entrepreneur talent, strategic thinker, problem solver dan innovative leader. Untuk mencapai hal tersebut, selama kuliah mahasiswa akan diberikan materi kepemimpinan dan enterpreneurship. Sebagai pembeda dengan lulusan perguruan tinggi lain, maka mahasiswa dibekali materi keislaman baik yang masuk dalam kurikulum maupun pada kegiatan ekstrakurikuler.

Strata Program

Sarjana (S1)

Gelar

S.M.

Durasi Studi

8 semester
(perkiraan – full time)

Akreditasi

BAN-PT: A

PELUANG KARIER

Prodi Manajemen UII mempunyai target lulusan yang dirancang untuk berkarier menjadi akademisi, manajer lini pertama, dan wirausahawan (entrepreneur). Untuk mencapai profil lulusan tersebut telah disiapkan baik mata kuliah yang sesuai dengan profil lulusan juga didukung dengan tugas akhir seperti skripsi untuk akademisi, magang untuk calon manajer lini pertama dan rancang bangun bisnis untuk wirausahawan.

SYARAT & PROSEDUR PENDAFTARAN

SYARAT UMUM

  • SMA atau setara, jurusan IPA dan IPS
  • Nilai minimal 7.5 (Jalur Penelusuran Siswa Berprestasi – PSB)

Informasi mengenai Pola Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru silakan klik di sini.

INTERNATIONAL PROGRAM

Khusus Pendaftar di International Program harus melampirkan hasil uji kecakapan berbahasa Inggris yang berupa TOEFL®ITP, IELTS atau CEPT (dari CILACS UII) dengan skor minimal 450 untuk TOEFL, 454 untuk CEPT dan 4 untuk IELTS.

PERKIRAAN BIAYA STUDI

Silakan unduh informasi perkiraan biaya studi di Fakultas Ekonomi UII untuk program Sarjana (S1), Diploma 3 (D3) dan Sarjana (S1) International Program Tahun Akademik 2018/2019 melalui tautan yang tersedia di bawah ini:

>>> Biaya Studi S1 Reguler FE UII 2018
>>> Biaya Studi S1 International Program FE UII 2018
>>> Biaya Studi Diploma 3 FE UII 2018

MOBILITAS GLOBAL

Fakultas Ekonomi menawarkan program gelar ganda (double degree) untuk pendidikan jenjang sarjana (S1) dengan beberapa perguruan tinggi mitra UII yaitu:Fakultas Ekonomi menawarkan program gelar ganda (double degree) untuk pendidikan jenjang sarjana (S1) dengan beberapa perguruan tinggi mitra UII yaitu:

  • University of Queensland, Australia
  • University of Gloucestershire, Inggris
  • University of Bedfordshire, Inggris
  • Saxion University of Applied Science, Belanda
  • Nanjing Xiaozhuang University, Tiongkok

Informasi lebih lanjut tentang program gelar ganda silakan menghubungi Kantor Urusan Internasional UII di nomor telepon: 0274 898 410 atau surel: io[at]uii.ac.id